Rabu, 11 Juni 2014

Aesthetic and Minimalist Design – garisbuku.com

Suatu desain yang minimalis dapat membuat user focus terhadap informasi utama tanpa harus bingung dengan informasi lain yang tidak relevan. Untuk web toylogy.com, desain informasi dan navigasinya sudah cukup baik, namun ada beberapa hal yang perlu dibahas, yaitu:

1. Kecocokan warna
Dalam web ini, perpaduan warnanya sudah cukup baik, karena warna dengan desainnya terlihat simple tidak terlalu banyak warna


2. Pada menu beli buku ketika di hover terdapat isi menu yang cukup besar dan panjang, dan tidak telihat menu aktif nya ,


Saran : jangan membuat isi menu utama terlalu besar dan panjang , cukup kategori saja untuk lebih lengkapnya bias dicantumkan perkategori perbuku saja .

Severe Ratings =2

Keterangan Severe Ratings (
Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki  dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe.  Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.  

link website : garisbuku.com

2 komentar:

  1. dan juga pada menu profil, jika di hover hanya menampilkan logo saja. menurut saya itu kurang baik dan kurang begitu berguna. mungkin lebih baik dijadikan single link saja tanpa harus ada sub menu yang hanya menampilkan logo.

    BalasHapus
  2. desain warnanya sangat bagus, seperti website minimalis zaman sekarang.
    pada saat di hover alangkah baiknya hanya menampilkan perkatagori saja dan penampilan logonya juga tidak terlalu penting buat pengunjung.

    BalasHapus