Rabu, 11 Juni 2014

Visibility of System Status - garisbuku.com

Pada poin ini, suatu sistem web harus dapat memperlihatkan proses apa yang sedang terjadi apabila user melakukan aksi terhadap web tersebut. Misalnya pada suatu proses loading harus memperlihatkan progres bar sehingga user dapat memperkirakan bahwa proses tersebut sedang berjalan. 

1. Ketika saya mencoba untuk memesan salah satu buku , saya memilih gambar salah stau buku lalu muncul ada 3 pilihan yaitu read more, add chart , dan see more. Ketika saya pilih see more maka yang muncul adalah beberapa gambar baju, saya sebagai pengunjung tidak mengerti maksud dan tujuan fungsi tersebut , setelah itu saya memilih add chart setelah saya mengklik add chart tidak ada pemberitahuan sama sekali bahwa buku yang saya pilih tadi sudah masuk ke keranjang belanja atau belum, tetapi ketika dilihat di keranjang belanja sudah ada harga yang masuk 





Saran saya : hal yang tidak berhubungan dengan web tersebut tidak perlu ada , dan berilah pengunjung atau calon pembeli pemberitahuan ketika mengklik add to chart apakah berhasil di pesan atau tidak .
Severe Ratings =3

Keterangan Severe Ratings (
Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki  dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe.  Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.  


link website : garisbuku.com

1 komentar:

  1. Setuju dengan pembahasan saudari dita. semoga yang empunya web memperbaikinya.

    BalasHapus