Di artikel ini saya membahas berdasarkan Help Users Recognize,
Diagnose, and Recover from Errors “Bantu Pengguna untuk Mengenali, Mendiagnosa
dan Mengatasi Masalah”. Hal yang dibahas disini adalah apakah pengguna tidak
perlu mempertanyakan lagi mengenai perbedaan pemahaman pada sebuah kata dan
kalimat, situasi dan aksi. Semua harus sudah mengikuti standar yang ada. Pengguna tidak perlu mempertanyakan
lagi mengenai perbedaan pemahaman pada sebuah kata dan kalimat, situasi dan
aksi. Semua harus sudah mengikuti standar yang ada.
Dalam hal ini saya akan membahas beberapa hal dari poin ini,
yaitu :
1. penggunaan nama menu yang tidak
sesuai, pada halaman utama terdapat menu tentang kami , ekspektasi saya
sebagai pengunjung tentang kami berisi profil dari toko ini tetapi ternyata
isinya bukan tentang profil melainkan seperti ulasan dari beberapa bagian staff
toko ini .
Severe
Ratings = 3
Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe. Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.
Keterangan Severe Ratings (Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe. Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar