Rabu, 11 Juni 2014

Help Users Recognize, Diagnose, and Recover from Errors – garisbuku.com

Di artikel ini saya membahas berdasarkan Help Users Recognize, Diagnose, and Recover from Errors “Bantu Pengguna untuk Mengenali, Mendiagnosa dan Mengatasi Masalah”. Hal yang dibahas disini adalah apakah pengguna tidak perlu mempertanyakan lagi mengenai perbedaan pemahaman pada sebuah kata dan kalimat, situasi dan aksi. Semua harus sudah mengikuti standar yang ada. Pengguna tidak perlu mempertanyakan lagi mengenai perbedaan pemahaman pada sebuah kata dan kalimat, situasi dan aksi. Semua harus sudah mengikuti standar yang ada.
Dalam hal ini saya akan membahas beberapa hal dari poin ini, yaitu :


1. penggunaan nama menu yang tidak sesuai, pada halaman utama terdapat menu tentang kami , ekspektasi saya sebagai pengunjung tentang kami berisi profil dari toko ini tetapi ternyata isinya bukan tentang profil melainkan seperti ulasan dari beberapa bagian staff toko ini .


Severe Ratings = 3

Keterangan Severe Ratings (
Nielsen 1995):
0 = Bukan masalah
1 = Masalah yang tidak terlalu penting
2 = Minor usability problem. Perlu diperbaiki dengan prioritas rendah.
3 = Major usability problem. Sangat perlu diperbaiki  dengan prioritas tinggi.
4 = Usability catastrophe.  Masalah yang sangat besar, perlu penanganan dengan prioritas paling tinggi.  


link website : garisbuku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar